Minggu, 09 Januari 2011

Kumpulan Sajak

KUMPULAN SAJAK
            Kopeng
Dinginmu kau beri padaku.
Saat aku menyapamu.
Saat aku melintasimu.
Kau berikan kelancaran padaku.

Aku selalu perhatikan mu.
Akhir minggu selalu melihatmu.
Biasa dan sungguh biasa.
Namun akhirnya jadi sahabat yang luar biasa.
           
Senjoyo
Sumber air mu puaskan dahagaku.
Sekitarmu menjadi hidup.
Tanpa syarat kau Bantu yang butuh kan mu.
Terimakasih senjoyoku.

            Ketep Pass 1
Kete Pass berada di tempat yang tinggi.
Kau tatap merapi dengan mudahnya.
Begitu indah yang engkau lihat.
Begitu hijau yang ada di depanmu.








            Ketep Pass 2
Kembali aku menyapamu.
Kau tetap membisu.
Kembali aku berhenti di dekatmu.
Kau tetap terdiam.
Namun kau berikan keindahan.
Namun kau berikan kenyamanan.
Namun kau berikan kebesaran-Nya.

            Monjali (Monumen Jogja Kembali)
Megah bangunanmu.
Indah nian dari jauh.
Kutelusuri badan mu.
Ku lihat lokal-lokal tempat sejarahmu.

Kau penampung sejarah.
Kau penjaga kenangan.
Tempatmu sungguh berguna.
Sarana belajar anak cucumu.
Hingga anak cucumu tak lupakan sejarahmu.

Parang Tritis 1
Jam dua belas mentarimu begitu terik
Panasmu mengusamkan tubuhku
Kususuri pasirmu dengan suka dan cita
Indah nian ciptaan-Mu





Parang Tritis 2
Ku berjalan tanpa henti
Kunikmati indahmu
Ombakmu begitu mengoda
Buatku dan dia menyatu denganmu

Kau dekap aku dan dia
Kurasa begitu hangat
Kurasa menyenangkan
Oh...Parisku, kau tak ku lupa


( Ev. Cahya Tri Astarka,S.Pd, pecinta seni sastra, lahir di Yogyakarta, 21 Oktober 1981, alumni Universitas Sanata Dharma Yogyakarta 2004, pernah mengajar di SMP BPK Penabur Sukabumi 2005, dan sekarang menjadi pengajar di SMP Stella Matutina Salatiga, Jalan Diponegoro No 53 Salatiga)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar